Sabtu, 21 Mei 2011

Cerita tentangku

I do not expect the arrival of fairy tales.
I just want my story so beautiful like a fairy tale…

Aku pernah berandai-andai
Aku ini orang yang bisa membuat semua orang tersenyum, hanya dengan cara aku menyapa mereka.
Aku ini orang yang bisa menghapus kesedihan orang lain, hanya dengan cara berkata "Semua itu indah jika kau ikhlas menjalaninya…"
Aku ini orang yang selalu bisa membahagiakan orang terdekatku, dengan cara bercanda bersama mereka.
Aku ini orang yang berguna, sehingga mereka bisa mempercayaiku.
Aku ini orang baik yang ramah, sehingga orang lain merasa nyaman di dekatku.
Aku ini orang yang percaya pada diri sendiri, sehingga aku bisa menjadi orang yang berhasil.
Andai, aku memang seperti itu…

Hidup itu… kenyataan yang penuh dengan rintangan. Aku sendiri jarang sekali bisa menjalani rintangan itu di hidupku. Aku mungkin terlalu banyak putus asa, mengeluh, dan sedikit usaha, sampai-sampai rintangan itu pun makin membabi-buta. Yang aku lakukan? Tetap saja begitu, menyesali masalah yang terjadi.

Aku cuma bisa berharap, kenyataanku bisa seindah anganku. Aku juga pernah berusaha. Tapi, yah… kau tau jawabannya.
Aku hanya ingin seseorang mengenaliku, mengenaliku sebagai seseorang yang tegar dan penuh usaha. Bukan mengenaliku sebagai orang yang hanya bisa meratapi masalahnya sendiri.

Heii, aku ini manusia biasa. Sama seperti orang pada umumnya. Bedanya, mereka mau mengubah takdir. Sedangkan aku?
Sampai kapan aku harus seperti ini? Hanya bisa melengos menyerah lalu berharap masalah hilang begitu saja. Aku, kalah cerdasnya dengan orang-orang yang lain…

Thomas Alfa Edison, Alexander Graham Bell, Helen Keller, bukankah mereka itu juga manusia? Tapi mereka bisa mengubah dunia dengan kemampuan mereka.
Lalu aku? Kenapa tidak?

Aku tidak ingin hanya bergelayut pada mimpi tak pasti. Ada saatnya aku harus mengubah segalanya. Sekarang aku harus tuntaskan khayalanku yang bisa membuatku menjadi sesuatu yang "hidup". Agar menjadi lebih berguna, untuk masa depanku kelak.

Now I know what I have to face,
that is a fact of life that must be lived...

3 komentar:

Silahkan tinggalkan komentar disini ^,^