Sabtu, 30 Desember 2017

2017? Moi Year?

Sudah lama sekali rasanya gak ngisi blog super unyaw ini. Sejak pertamakali hits waktu SMP sampe aku udah kuliah di semester 5 ini, banyak bagian-bagian hidup yang belum aku ceritakan. Sebenernya gak harus juga sih lapor setiap saat. Cuma sayang aja kalau ada sesuatu yang tidak diungkapkan he... he...

Ternyata uda lama banget ya. Aku gak tau siapa yang masih suka main blog, masih baca-baca blog orang, atau bahkan ngisi blognya dengan cerita sehari-hari. Aku merasa waktu sudah mulai berjalan sedikit cepat, banyak perubahan yang terjadi selama beberapa tahun terakhir. Sampai pada saat dimana menceritakan kehidupan bisa dalam bentuk film. Vlog gitu? wkwk

Memang sih blog gak jadul-jadul amat juga. Masih banyak temen-temen yang emang concern pada dunia tulis menulis dan getol mengisi blog dengan opini-opini kritisnya. Kalau bagiku sih, blog itu yah......... cuma salah satu tempat curhat. Selain dari insta story yang lagi hits jaman sekarang. Aku tulisin jaman sekarang aja. Siapa tau di jaman berikutnya aku bisa nginget-nginget masa lalu sambil baca-baca blog eheeeee. Kalau bagiku blog itu yaaa dunia pribadiku.

Desain blogku juga gak berubah --dan gak berniat dirubah juga--. dari jaman dulu sampai sekarang sama aja. Sama-sama olif yang sok imut pas pake seragam pramuka, ngedit ala-ala pake photoshop mentang-mentang baru bisa mainan photoshop pasca jadi divisi dekdok waktu SMA. Dan menulis ini semua, aku jadi mengingat masa-masa itu lagi. Sedikit demi sedikit...

Aku gak pengen ngomongin tentang blog aku yang udah berjaring laba-laba ini ataupun bagaimana kehidupanku dari sejak post terakhir hingga sekarang. Aku pengen ngomongin tentang...

2017
Yaa tahun ini ada yang berbeda. Bahkan beda jauh dengan tahun-tahun sebelumnya semasa aku kuliah. Kenapa sih bukan 2015? pas aku masih jadi maba gemes. Kenapa bukan 2016? Pas aku ngerasain susahnya studio pertama di PWK? Kenapa 2017? Kenapa? Kenapa?

Dulu sewaktu ESQ pemateri pernah bilang sebuah resolusi itu harus dituliskan. Kalau kamu menuliskan sesuatu, pasti besar kemungkinan semuanya tercapai. Aku mikirnya yaa mana bisa pengaruh sih tulisan-tulisan itu. Dulu waktu SMA juga sering nempel tulisan motivasi toh yaa ga dapet juga. Dulu waktu ambis-ambisnya nulisin kata mutiara di dinding juga ga bikin aku semangat-semangat amat. Nempelin tugas aja gak bakal dikerjain.

Aku bingung menulis itu maknanya apa. Ditulis dimana? kalau udah ditulis tuh harus diapain?

Tiba-tiba, di awal tahun 2017, aku merasa aku harus memiliki sesuatu yg aku cari di PWK ini. Gak sadar, aku sudah menyusun target capaianku sendiri.
Aku pengen jadi korbes yang baik, bisa bantu temen-temen. Aku pengen jadi asisten studio permukiman kotanya adek tingkatku. Aku pengen studio depannya aku bisa ngerasain jadi koordinator kelompok.
Aku gak mau matok tentang IP ato IPK sih wkwk, hidup di PWK penuh ketidakpastian, dan aku sedang berusaha memegang komitmen yang lain (apasih) sehingga IP yaaaa bukan patokan banget.

Ketika pemilihan korbes, aku berusaha meyakinkan diriku kalau misalnya aku mampu bikin studio ini sukses. Ya emang sih aku bukan bener-bener koordinator studio, aku cuma sekretaris wkwk. Tapi berkat koordinatornya baik, rekan-rekan yang solid. Tim korbesku berhasil menjadikan studio yang suram ini menjadi studio yang terkenang... sampai sekarang.

Terus yang kedua aku pengen bgt bgt jadi asisten (ini ambis bgt sih hahahaha). Jadi ceritanya aku pengen bgt jadi asisten drainase. Nah tahap pertama itu harus ada surat keterangan aktif yang penentuannya tuu berdasarkan kegiatan yang pernah diikuti. Aku sih positif thinking ajaaa yakan aku kan mahasiswa gaul (haha :( ). Ternyata doweng aku tercatat tidak aktif. Disitu aku ngerasa duh aku ini kuper banget apa ya... terus selama ini aku ngapain woi... tapi yaudahlah aku coba cari-cari sesuatu yang bisa bikin aku jadi aktif. Intinya gitu deh aku ambis bgt. Gamau kalo ditolak tanpa alasan. Wong lho ya masi bisa diusahakan....

Terakhir aku jadi koordinator kelompok studio hahaha sebenere ini apa bgt sih. Maksudnya, semua orang pasti bisa dapet kesempatan ini yagak wkwk. Tapi intinya aku terkesan sekali sama kelompokku yang satu ini. Mereka percaya sama aku. Itu yang terpenting. Meskipun aku berada di posisi terendah sekalipun. Luv bgt pokoknya

Yaaaa itu aja sih yang terjadi di tahun 2017 hehe... semoga tahun tahun berikutnya aku bisa lebih berhasil lagi. Next resolution -> Skripsi HAHAHA

Doakan aja y

With love. Olip

Kamis, 11 Mei 2017

Apa yang pak puguh bilang~

2014

Iseng aja sih, aku nodong tangan ke pak puguh. "Paaak baca kepribadian sayaaaa~". Yah, guruku yang satu ini emang dikenal bisa kepribadian lewat garis tangan. weits, ini bukan ramalan. tapi kepribadian loh.
Jadi inilah apa yang pak puguh bilang berdasarkan garis tanganku. Sekalian cek kebenaran kali ye~

"Safira ini, gak terlalu minat sama pendidikan tinggi kayak S3 dll. Tapi ada orang yang mengharapkanmu buat menuju kesana". 
Oke, yang ini aku nggak ngerti kebenarannya. aku nggak tau siapa yang berharap aku buat sekolah lebih tinggi, emm... orang tua mungkin? Baik aku akan membahagiakan mereka!
"Safira ini kalo belanja suka di list ya, kalo gak di list bisa-bisa beli yang nggak diperlukan~"
HORE beneer! Tau aja nih kalo aku suka kelewatan kalo belanja. Makanya harus di list dong~
"Safira suka sama uang"
oh jelas, cewek dong (?)
"Safiraaa itu flat. Tapi dia fleksibel. Dia gak masalah berteman dengan siapa saja. Tapi dia tidak berusaha mencari teman dekat."
Bisa jadi bener sih. Tapi aku juga ada temen deket kokkk :D
"Safira itu teledor"
iya nggak yaaa *malu*
"Safira sulit konsentrasi, banyak gangguan..."
Iyaaa maklum nih banyak pikirannn!
Bukan berniat syrik atau apa sih, cuma iseng aja. kali aja aku bisa berkaca.
Ternyata aku kayak gini ya haha.


Sudah, seyaw!

Rabu, 14 Oktober 2015

1 tahun pun terlewati

Yaampun aku baru inget kalo aku punya blog. Sudah setahun tidak terakses sejak aku jadi siswi Madrasah dan sekarang aku sudah jadi mahasiswa. Ya, aku sekarang sudah mahasiswa, good reader (mesekipun aku tau gabakal ada yang membaca postingan ini). Tentu saja sudah banyak yang berubah.

Apa yang telah aku lakukan setahun ini? Hmm biar aku cek satu-satu.

Kuliahkuu
Yaaa aku sekarang duduk di bangku kuliah semester satu UB jurusan PWK.
Ya emang jarang sih yang tau kepanjangan jurusan ini. Kepanjangannya Perencanaan Wilayah dan Kota. Jadi ya nata-nata kota gitu. Alhamdulillah ya aku masuknya jalur SBMPTN, lumayan meringankan beban juga. Perjuangan di SBMPTN juga cukup menguras menurutku. Sudah banyak terjadi pertumpahan keringat dan air mata. So, i feel so lucky.
Tapi di sisi lain... sebenernya i love chemistry so much sedangkan aku gak menemuinya di jurusan ini. Hmm apa boleh buat aku harus tetap husnudzan sama keputusan Allah yakan? Allah tau yang terbaik dan aku pasti sukses selagi mengikuti jalanNya. Amin
Pelajarannya sih hmm ya mayan lah. Jadi menurutku lebih banyak ke sosialnya ya hehe. Mugkin ada keteknikannya tapi di semester ini aku masih belum menemui. Tapi yang jelas tidak ada fisika, kimia, dan biologi. Matematika pun cuma satu semester. Tapi tapi tapi, disini juga akan menekuni statistika lho. Jangan takut dan jadi momok ya. Semuanya bakal mudah kalau kita serius. Semangaat.
Galangku
Eits tunggu. Sebenernya bukan bener-bener "ku" sih. Tapi yaa pasti tau deh hubungan jaman sekarang yakan. Sebenernya sudah lama... cuman masih belum terpost aja. Lagian malu ada yang baca. Sekarang sih gaperlu malu. Kan orangnya jauh... iya jauh :(
Tapi nggak parah-parah juga LDRnya menurutku. Paling untung setahun ketemu dua kali. Atau paling buruk gak ketemu sama sekali. Nggak parah kan? Nggak parah selagi nggak kangen. Tapi ya jelas kangen... Jadi ya parah. Gakpapa lah ya. Namanya juga menuntut ilmu buat kesejahteraan bersama. Berkorban dikit boleh lah.
Alhamdulillah Galang di FTSL ITB sekarang. Doakan saja masuk ke teknik sipilnya. Sipil harga mati kata dia wkwk. Seperti yang kebanyakan orang tau bersekolah di ITB amat sangat penuh perjuangan. Aku yakin dia bakal bisa bertahan karena Allah sudah mentakdirkanya disana. Allah kan nggak akan mempersulit hambaNya :)
Emang nggak asik sih LDR ituuuu. Pengen ada yang bisa ditemui minimal setiap minggu lah. Sekedar di'dadah'i meskipun cuma lewat, diajak makan bareng apalagi kalo ditraktir yha dan sebagainya... Belum lagi ditambah rasa khawatir dan ragu. Intinya saling berfikir positif ajalah lagian juga sama-sama sekolah. Aku akui memang sulit berada di posisi ini. Baru 2 bulan LDR kadang kadang sudah cekcok aja malemnya. Untungnya selalu ada support yang baik dari ma beloved friend Rafiqa Rahma. Selalu jadi penengah dan pendengar yang baik. Aku sangat bersyukur memiliki mereka.
Kadang ada perasaan sedikit takut sih kalo doi digebet orang. Tapi hikmahnya apa? Berarti dia bukan yang terbaik kalau dia seperti itu. Kalau dia berusaha menjaga, aku akan berusaha menjaga juga. Kalau memang sudah mau pergi ya dilepaskan saja tidak apa-apa. Bukan berarti tidak serius, hanya ingin mempermudah diri sendiri. Kalau disana bahagia tanpa kita, kenapa harus merana.
Kalo udah khawatir gini sih.. kayaknya perlu langkah antisipasi deh.

Laporan 1 kali 24 jam kayaknya perlu banget deh wkwk. Yang penting kita tau keadaan dia gimana setiap harinya. Nggak perlu kontakan tiap saat juga sih, cukup di waktu luang atau sebelum tidur. Ditambah lagi JANJI. Bukan janji untuk 'mencintaimu selama-lamanya' atau janji 'tidak akan meninggalkanmu'. Tetapi janji untuk selalu jujur. Jujur dan terbuka sangat diperlukan. Aku selalu mengingatkannya tentang janji tersebut, "kamu harus selalu jujur". Kalau dia bohong? Kemungkinannya memang ada tetapi menurutku nggak banyak. Janji adalah hutang, Kalau melanggar janji? ya dirasa sendiri akibatnya.
Setahun yang lalu
Ya intinya sepert itulah kehidupanku sekarang ini. Seiring berjalannya waktu aku akan terbiasa dengan semua ini. Wish me luck!

Thank You ! ^^

Kamis, 13 Februari 2014

Rutinitas. Monoton.

Kalo kalian bicara tentang rutinitas, apa yang kalian pikirkan?
Monoton? boring? Nah, persis!

Kehidupan itu memang ada perjuangannya. Ada yang dipertaruhkan juga. Jangan dikira masa SMA itu buat seru-seruan aja.
"Masa SMA itu bukan masa-masa paling indah. Tapi masa-masa membentuk diri yang berprestasi---- pak Ahmad Hidayatullah"
Tapi setiap orang tetep aja punya titik jenuh. Bosan rutinitas yang monoton. Namanya juga manusia. Apalagi di masa SMA kayak gini bawaannya pengen "out of the box". keluar dari rutinitas, mencoba hal-hal baru.

Sebagai anak asrama *ehem
Wajarlah kalo aku bosen sama jadwal yang gini-gini aja. Rutinitas yang -hampir- gak pernah berubah setiap harinya. Kehidupan yang yaaah... flat mungkin?
Subhanallah anak mahad (?)


Tapi aku coba ambil hikmah

"Kalian masih mending ini di asrama, kalau kalian di pondok, kalian akan mendapat perlakuan lebih ketat daripada disini. itu tirakat namanya, nak ---ustadzah"

Terkadang untuk jadi orang hebat, perlu pengalaman yang hebat pula. Orang hebat tidak selalu melakukan sesuatu yang diluar dugaan. Tapi bagaimana dia bisa berkreasi di dalam kondisi apapun dan dimanapun.
Asrama bukan pembatas sukses.

Capek? Bosan? Boleh.
Tapi ingat, orang hebat bisa mengatasinya.
Semangat~

Minggu, 09 Februari 2014

Sekian lama..

Hai blog! -bersihin sarang laba-laba-

by the way udah lama banget nggak buka blog, udah lama gak keurus, akhirnya aku rombak deh.

sebenernya pengen banget ngeblog tapi gatau harus ngiips~
pada dasarnya aku gak pinter nulis sih, tapi yaaah suka aja posting posting terus ngedesain blog~ meskipun gak bagus-bagus amatsih.

oke, aku mau ngomong apa ya sekarang? -kemudian hening-
oh iya aku mau cerita!
jadi sekarang aku punya proyek, -bukan aku sih. lebih tepatnya aku dkk- yaitu BFSC V!
Book Fair and Scout Competition 5 ini adalah kepanitiaan pertama yang didalamnya aku jadi CO. CO dekdok lebih tepatnya. Dan aku bukan ahli desain grafis atau apalah. Kemudian aku bingung.

Bukan perkara apa-apanya sih. aku cuma takut gak bisa ngemban tugas dengan baik.
"Ealah saaf, sie dekdok itu gampang"
Apamu he -_-
aku sudah 4 kali kepanitiaan dekdok dan cuma 2 kali yang berjalan sempurna. Yang 2 kali sebelumnya aku cuma numpang nama di kepanitiaan dan fotoin kegiatan. Aku belum punya karya sama sekali waktu itu~

Kemudian di Perak Linggarjali, aku jadi dekdok lagi. yah dengan bekal photoshop seadanya, jadilah banner pertamaku yang udik ini~ jengjeng
Oke ini background banner pertama
dan rasanya banner itu diprint ituuuuu kayak pergi ke rasi bintang paliiiing manis bareng ikan paus akrobatis~ seneng he sumpaaaah. bangga pokoknya!

terus sejak aku kelas 2 aku sudah bikin banyak hal pake photoshop. meskipun aku gak ahli-ahli banget sih... dan aku heran kenapa aku harus jadi CO dekdok...

dan KALO ada adek yang tanya "mbak ajarin aku" gimana? atut~
yah semoga aja enggak deh. anak jaman sekarang kan keren keren.

aku aja yang udik kali yaa -__-

Oh iya dan header yg diatas itu karyaku loh haha -penting?-

Seyaw :3