Kamis, 13 Februari 2014

Rutinitas. Monoton.

Kalo kalian bicara tentang rutinitas, apa yang kalian pikirkan?
Monoton? boring? Nah, persis!

Kehidupan itu memang ada perjuangannya. Ada yang dipertaruhkan juga. Jangan dikira masa SMA itu buat seru-seruan aja.
"Masa SMA itu bukan masa-masa paling indah. Tapi masa-masa membentuk diri yang berprestasi---- pak Ahmad Hidayatullah"
Tapi setiap orang tetep aja punya titik jenuh. Bosan rutinitas yang monoton. Namanya juga manusia. Apalagi di masa SMA kayak gini bawaannya pengen "out of the box". keluar dari rutinitas, mencoba hal-hal baru.

Sebagai anak asrama *ehem
Wajarlah kalo aku bosen sama jadwal yang gini-gini aja. Rutinitas yang -hampir- gak pernah berubah setiap harinya. Kehidupan yang yaaah... flat mungkin?
Subhanallah anak mahad (?)


Tapi aku coba ambil hikmah

"Kalian masih mending ini di asrama, kalau kalian di pondok, kalian akan mendapat perlakuan lebih ketat daripada disini. itu tirakat namanya, nak ---ustadzah"

Terkadang untuk jadi orang hebat, perlu pengalaman yang hebat pula. Orang hebat tidak selalu melakukan sesuatu yang diluar dugaan. Tapi bagaimana dia bisa berkreasi di dalam kondisi apapun dan dimanapun.
Asrama bukan pembatas sukses.

Capek? Bosan? Boleh.
Tapi ingat, orang hebat bisa mengatasinya.
Semangat~

Minggu, 09 Februari 2014

Sekian lama..

Hai blog! -bersihin sarang laba-laba-

by the way udah lama banget nggak buka blog, udah lama gak keurus, akhirnya aku rombak deh.

sebenernya pengen banget ngeblog tapi gatau harus ngiips~
pada dasarnya aku gak pinter nulis sih, tapi yaaah suka aja posting posting terus ngedesain blog~ meskipun gak bagus-bagus amatsih.

oke, aku mau ngomong apa ya sekarang? -kemudian hening-
oh iya aku mau cerita!
jadi sekarang aku punya proyek, -bukan aku sih. lebih tepatnya aku dkk- yaitu BFSC V!
Book Fair and Scout Competition 5 ini adalah kepanitiaan pertama yang didalamnya aku jadi CO. CO dekdok lebih tepatnya. Dan aku bukan ahli desain grafis atau apalah. Kemudian aku bingung.

Bukan perkara apa-apanya sih. aku cuma takut gak bisa ngemban tugas dengan baik.
"Ealah saaf, sie dekdok itu gampang"
Apamu he -_-
aku sudah 4 kali kepanitiaan dekdok dan cuma 2 kali yang berjalan sempurna. Yang 2 kali sebelumnya aku cuma numpang nama di kepanitiaan dan fotoin kegiatan. Aku belum punya karya sama sekali waktu itu~

Kemudian di Perak Linggarjali, aku jadi dekdok lagi. yah dengan bekal photoshop seadanya, jadilah banner pertamaku yang udik ini~ jengjeng
Oke ini background banner pertama
dan rasanya banner itu diprint ituuuuu kayak pergi ke rasi bintang paliiiing manis bareng ikan paus akrobatis~ seneng he sumpaaaah. bangga pokoknya!

terus sejak aku kelas 2 aku sudah bikin banyak hal pake photoshop. meskipun aku gak ahli-ahli banget sih... dan aku heran kenapa aku harus jadi CO dekdok...

dan KALO ada adek yang tanya "mbak ajarin aku" gimana? atut~
yah semoga aja enggak deh. anak jaman sekarang kan keren keren.

aku aja yang udik kali yaa -__-

Oh iya dan header yg diatas itu karyaku loh haha -penting?-

Seyaw :3

Minggu, 21 April 2013

Galau jurusan.

Oke rek, aku ngerasa ini dewanya galau.
Dan kalian tau, aku masih gak ikhlas sama angket yang aku kumpulin kemaren.
PERCAYALAH KALO GALAU JURUSAN ITU LEEEBIH BIKIN NYESEK.

Ini kaitannya sama masa depan. Dan aku belum tau mau jadi apa~
Aku pengen jadi guru matematika, oke. tapi kayaknya nggak direstui sama ortu... terus aku mau jadi apaa?
"olif, kamu harus jadi dokter..."
OKE, WHY MUST A DOCTOR?!
Aku itu nggak bisa bangeet. Dan aku nggak ngerasa mampu ya Allah.
"kan kamu nanti bisa bantu orang kecil, ol... kamu bisa kerja ke orang yang gak mampu, desa pelosok..."
OKE, KENAPA NGGAK PMR AJA KALO GITU?

Bukan, bukannya aku membenci profesi yang (amat) halal dan keren ini.
Tapi entahlah kenapa aku merasa nggak mampu, kalo dituntut terlalu jauh... menjadi dokter. Dan aku bukan orang yang sabaran. Kalo pasiennya kenapa-napa gimana?

Hai mbak dokter, enak gak jadi dokter? ._.


Dan dengan berat hati aku nulis IP...
STOP tunggu.

Aku masih berat banget nulis angketnya. Aku udah nyari buanyak alasan, tapi enggak digubris.
"Udah, kamu coba aja dulu. kalo nggak masuk yaudah di jurusan lain. yang penting kamu coba aja dulu"
COBA? Terus kalo masuk beneran gimana? aku takut kalo aku gak bisa bertahan di IPA. itu horor sekali pemirsah~

Terus mutlak nih, aku harus jadi dokter? harus ya?
terus akhirnya aku ngisi jurusan IPA. Dengan berat hati reek, berat hatiii

Kirakira begini isi angketku :

IPA
Alasan : ingin mendalami ilmu alam *pret* dan mendalami ilmu matematika *citacitadulu*
IPS
Alasan : karena nggak bisa IPA yaudah IPS aja << saran papa *gagalditulis*
(yang bener) karena ingin mendalami ekonomi.

Sumpah, aku gak siap ngumpulin angket ini.
rasanya pengen aku robek ajaaa T^T

Sudahlah, Insyaallah pilihan orang tua itu yang terbaik.
Maaf ya maa, paa~

Senin, 18 Februari 2013

Safira cinta fauna~ katanya


Kalian pernah punya hewan peliharaan gak?
terus gimana perasaan kalian kalo hewan kesayangan kalian ituuu~ mati menggenaskan. Terus gimana kalian kalo ternyata hewan peliharaan ituu~ lucu banget! Nyesek kemana-mana T..T

oke, aku bakal cerita tentang hewan peliharaanku.
Rek, percayalah padaku. Aku bukan tipe orang yang suka mengabaikan hewan peliharaan mati megap-megap gara-gara kekurangan minum atau makan. Secara, aku itu buaik buanget wreks. Dan aku orangnya gak tegaan (sekali lagi, percayalah padaku).
Tapi kenapa peliharaanku selalu mati menggenaskan?! Aku gak mau nerima kenyataan semua ini! *larikepojokan* *nyakartembok*
Oke, mari kita kupas semuanya satu-satu.

SATU à tentang Ciko
Ciko itu kelinci hitem-putih yang aku beli waktu dia keciil banget, terus aku rawat sampe gendut dan sehat, saking sehatnya sampe dia hiperaktif dan sering ilang. Serta sering buang kotoran di halaman -..-
Resep sehatnya sederhana sih, gak perlu dikasih wortel tiap hari karena waktu itu wortel MAHAL rek, bayangkan! Aku kasih makan rumput yang aku potong pendek-pendek. Sama sesekali kubis dan kacang panjang.
Apa saaf sesekali katamu? Tega banget!
Biarin wek, buktinya sehat kok dia :p
Oke~ jadi begini, ciko itu buandel banget. Kerjaannya main keluar pager dan suka ilang-ilang. Oh my~ ternyata pada waktu itu ayahku juga lagi keluarin mobil dari garasi.
Dan kalian tau rek apa yang terjadi?
CIKO KELINDES REEK! KAKINYA PATAH! uda aku coba bawa ke UGD tapi ditolak.
Sebenerya pada saat itu aku gak ada di TKP. Jadi aku sepulang sekolah langsung diceritain ibukku yang katanya tersayat banget sama kejadian itu. Apalagi adikku, safa. Nangis Bombay dia -..-
Akhirnya kita kubur di sebelah rumah, dikasih batu kali yang dianggap batu nisan (ide adekku -_-) sama rumput liar buat bunganya (gakboleh metik bunga sembarangan soalnya -_-)
Tapi tenang kok rek, selama tujuh hari adekku yasinan disitu #eh

DUA à tentang Cika
Siapa itu cika? Cika itu temennya ciko. Jadi aku beli kelinci dua yang seumuran dan sialnya mereka cowok semuaa~
Terus, kenapa dinamain cika saf?
Terserah aku dong, yang punya kan aku :p
Nggak nggak rek, heheh. Aku namain cika soalnya dia itu putih bersih.
Jadi, beberapa hari setelah kematian ciko, cika jadi males makan, gak semangat lari-lari, gak mau sekolah (?), pokoknya pasif banget. Aku jadi frustasi.
Akhirnya waktu itu aku mau pergi ke lamongan sekeluarga. Nah, aku bingung siapa yang mau ngerawat cika. Akhirnya dibawalah cika itu ke rumah nenekku.
Kalian tau rek? Cika dibawa naek motor! Ditaruh di depan kena angin-angin. Dan waktu aku di Lamongan, aku ditelfon sama yang bawa cika kalo cika udah matiii ><
Katanya, begitu cika turun dari motor, udah kaku. Masuk angin kalik. Nyesek gak sih reeeek T_T
Akhirnya cika dimakamkan di rumah nenekku L

TIGA à tentang hamster putih
Adekku punya hamster baru, tiga pula. Ada yang krem, coklat, sama putih. Aku gak berani banget megang mereka soalnya adekku pernah digigit (sukurin, jail sih). Meskipun ada yang baik dan gak banyak tingkah, yaitu si putih :D
Si putih itu sering banget dibuat mainan, dikeluarin dari kandang, terus dia lari, eh dicegat sama tangan adekku. Tapi aku tetep gak mau megang  -o-
Entah kenapa, safa dan karim terlibat konflik. Terus marah-marah gak jelas sambil nangis-nangis. Aku sih gak peduli, sampe akhirnya aku udah sumpek terus mau marahin adekku.
Dan, kalian tau apa yang terjadi rek?
Karim ngerogoh kandang hamster buat ngambil hamster putih dan~ DIGENGGEM REEK! TERUS DIBANTING! yaAllah dosa apa hamster itu T..T
Hamster itu Cuma menggelepar karena dibanting sama karim dan aku mau nangis reek. Gak tegaa T,T
Aku mulai marah-marah sama mereka berdua dan mereka aku kacangin satu hari satu malem.
Si putih kasian banget :o
Semoga amal kamu diterima yah L
Terus gimana nasib yang coklat sama krem?
Sejak kematian itu aku terpukul banget rek, yang awalnya aku perhatian sama mereka bertiga, jadi udah gak peduli. Dan adekku gak bisa ngerawat! Jelas lah, mereka gak bisa ngerawat tanpa aku. Ih~
Dan, gak tau deh. Mereka juga uda wafat :’(

Sejak saat itu rek aku trauma mau punya peliharaan lagi. Apalagi adekku agak berbahaya kalo lagi emosi. Dasar bocah.
Udah ya rek, nyesek nih :’(
Daah~

Selasa, 05 Februari 2013

Header Baru

Yes! aku dapet header baru!
Tapi ini sebenernya bukan asli karyaku sih, HAHAK.
Aku cuma request, terus dibikinin deh sama mbak Inno.

Loh? kamu mau buat sendiri saf?
Ya nggak lah, kan aku gak bisa #eh

Headernya lucu yaa~ aku banget gitu. Makasih lhoo~ :D
Mungkin selama ini headerku dibikin dari paint terus ditempelin foto-foto ga jelas yang resolusinya dikecilin, terus diukur berulang-ulang. Maklumlah, amatiran.

Tapi kenapa headernya gak bisa ditaroh ditengah T..T
Itu mojok bangeet~

Yaudahlah, yang penting blogku makin unyu :3