Minggu, 21 April 2013

Galau jurusan.

Oke rek, aku ngerasa ini dewanya galau.
Dan kalian tau, aku masih gak ikhlas sama angket yang aku kumpulin kemaren.
PERCAYALAH KALO GALAU JURUSAN ITU LEEEBIH BIKIN NYESEK.

Ini kaitannya sama masa depan. Dan aku belum tau mau jadi apa~
Aku pengen jadi guru matematika, oke. tapi kayaknya nggak direstui sama ortu... terus aku mau jadi apaa?
"olif, kamu harus jadi dokter..."
OKE, WHY MUST A DOCTOR?!
Aku itu nggak bisa bangeet. Dan aku nggak ngerasa mampu ya Allah.
"kan kamu nanti bisa bantu orang kecil, ol... kamu bisa kerja ke orang yang gak mampu, desa pelosok..."
OKE, KENAPA NGGAK PMR AJA KALO GITU?

Bukan, bukannya aku membenci profesi yang (amat) halal dan keren ini.
Tapi entahlah kenapa aku merasa nggak mampu, kalo dituntut terlalu jauh... menjadi dokter. Dan aku bukan orang yang sabaran. Kalo pasiennya kenapa-napa gimana?

Hai mbak dokter, enak gak jadi dokter? ._.


Dan dengan berat hati aku nulis IP...
STOP tunggu.

Aku masih berat banget nulis angketnya. Aku udah nyari buanyak alasan, tapi enggak digubris.
"Udah, kamu coba aja dulu. kalo nggak masuk yaudah di jurusan lain. yang penting kamu coba aja dulu"
COBA? Terus kalo masuk beneran gimana? aku takut kalo aku gak bisa bertahan di IPA. itu horor sekali pemirsah~

Terus mutlak nih, aku harus jadi dokter? harus ya?
terus akhirnya aku ngisi jurusan IPA. Dengan berat hati reek, berat hatiii

Kirakira begini isi angketku :

IPA
Alasan : ingin mendalami ilmu alam *pret* dan mendalami ilmu matematika *citacitadulu*
IPS
Alasan : karena nggak bisa IPA yaudah IPS aja << saran papa *gagalditulis*
(yang bener) karena ingin mendalami ekonomi.

Sumpah, aku gak siap ngumpulin angket ini.
rasanya pengen aku robek ajaaa T^T

Sudahlah, Insyaallah pilihan orang tua itu yang terbaik.
Maaf ya maa, paa~

Senin, 18 Februari 2013

Safira cinta fauna~ katanya


Kalian pernah punya hewan peliharaan gak?
terus gimana perasaan kalian kalo hewan kesayangan kalian ituuu~ mati menggenaskan. Terus gimana kalian kalo ternyata hewan peliharaan ituu~ lucu banget! Nyesek kemana-mana T..T

oke, aku bakal cerita tentang hewan peliharaanku.
Rek, percayalah padaku. Aku bukan tipe orang yang suka mengabaikan hewan peliharaan mati megap-megap gara-gara kekurangan minum atau makan. Secara, aku itu buaik buanget wreks. Dan aku orangnya gak tegaan (sekali lagi, percayalah padaku).
Tapi kenapa peliharaanku selalu mati menggenaskan?! Aku gak mau nerima kenyataan semua ini! *larikepojokan* *nyakartembok*
Oke, mari kita kupas semuanya satu-satu.

SATU à tentang Ciko
Ciko itu kelinci hitem-putih yang aku beli waktu dia keciil banget, terus aku rawat sampe gendut dan sehat, saking sehatnya sampe dia hiperaktif dan sering ilang. Serta sering buang kotoran di halaman -..-
Resep sehatnya sederhana sih, gak perlu dikasih wortel tiap hari karena waktu itu wortel MAHAL rek, bayangkan! Aku kasih makan rumput yang aku potong pendek-pendek. Sama sesekali kubis dan kacang panjang.
Apa saaf sesekali katamu? Tega banget!
Biarin wek, buktinya sehat kok dia :p
Oke~ jadi begini, ciko itu buandel banget. Kerjaannya main keluar pager dan suka ilang-ilang. Oh my~ ternyata pada waktu itu ayahku juga lagi keluarin mobil dari garasi.
Dan kalian tau rek apa yang terjadi?
CIKO KELINDES REEK! KAKINYA PATAH! uda aku coba bawa ke UGD tapi ditolak.
Sebenerya pada saat itu aku gak ada di TKP. Jadi aku sepulang sekolah langsung diceritain ibukku yang katanya tersayat banget sama kejadian itu. Apalagi adikku, safa. Nangis Bombay dia -..-
Akhirnya kita kubur di sebelah rumah, dikasih batu kali yang dianggap batu nisan (ide adekku -_-) sama rumput liar buat bunganya (gakboleh metik bunga sembarangan soalnya -_-)
Tapi tenang kok rek, selama tujuh hari adekku yasinan disitu #eh

DUA à tentang Cika
Siapa itu cika? Cika itu temennya ciko. Jadi aku beli kelinci dua yang seumuran dan sialnya mereka cowok semuaa~
Terus, kenapa dinamain cika saf?
Terserah aku dong, yang punya kan aku :p
Nggak nggak rek, heheh. Aku namain cika soalnya dia itu putih bersih.
Jadi, beberapa hari setelah kematian ciko, cika jadi males makan, gak semangat lari-lari, gak mau sekolah (?), pokoknya pasif banget. Aku jadi frustasi.
Akhirnya waktu itu aku mau pergi ke lamongan sekeluarga. Nah, aku bingung siapa yang mau ngerawat cika. Akhirnya dibawalah cika itu ke rumah nenekku.
Kalian tau rek? Cika dibawa naek motor! Ditaruh di depan kena angin-angin. Dan waktu aku di Lamongan, aku ditelfon sama yang bawa cika kalo cika udah matiii ><
Katanya, begitu cika turun dari motor, udah kaku. Masuk angin kalik. Nyesek gak sih reeeek T_T
Akhirnya cika dimakamkan di rumah nenekku L

TIGA à tentang hamster putih
Adekku punya hamster baru, tiga pula. Ada yang krem, coklat, sama putih. Aku gak berani banget megang mereka soalnya adekku pernah digigit (sukurin, jail sih). Meskipun ada yang baik dan gak banyak tingkah, yaitu si putih :D
Si putih itu sering banget dibuat mainan, dikeluarin dari kandang, terus dia lari, eh dicegat sama tangan adekku. Tapi aku tetep gak mau megang  -o-
Entah kenapa, safa dan karim terlibat konflik. Terus marah-marah gak jelas sambil nangis-nangis. Aku sih gak peduli, sampe akhirnya aku udah sumpek terus mau marahin adekku.
Dan, kalian tau apa yang terjadi rek?
Karim ngerogoh kandang hamster buat ngambil hamster putih dan~ DIGENGGEM REEK! TERUS DIBANTING! yaAllah dosa apa hamster itu T..T
Hamster itu Cuma menggelepar karena dibanting sama karim dan aku mau nangis reek. Gak tegaa T,T
Aku mulai marah-marah sama mereka berdua dan mereka aku kacangin satu hari satu malem.
Si putih kasian banget :o
Semoga amal kamu diterima yah L
Terus gimana nasib yang coklat sama krem?
Sejak kematian itu aku terpukul banget rek, yang awalnya aku perhatian sama mereka bertiga, jadi udah gak peduli. Dan adekku gak bisa ngerawat! Jelas lah, mereka gak bisa ngerawat tanpa aku. Ih~
Dan, gak tau deh. Mereka juga uda wafat :’(

Sejak saat itu rek aku trauma mau punya peliharaan lagi. Apalagi adekku agak berbahaya kalo lagi emosi. Dasar bocah.
Udah ya rek, nyesek nih :’(
Daah~

Selasa, 05 Februari 2013

Header Baru

Yes! aku dapet header baru!
Tapi ini sebenernya bukan asli karyaku sih, HAHAK.
Aku cuma request, terus dibikinin deh sama mbak Inno.

Loh? kamu mau buat sendiri saf?
Ya nggak lah, kan aku gak bisa #eh

Headernya lucu yaa~ aku banget gitu. Makasih lhoo~ :D
Mungkin selama ini headerku dibikin dari paint terus ditempelin foto-foto ga jelas yang resolusinya dikecilin, terus diukur berulang-ulang. Maklumlah, amatiran.

Tapi kenapa headernya gak bisa ditaroh ditengah T..T
Itu mojok bangeet~

Yaudahlah, yang penting blogku makin unyu :3

Kamis, 24 Januari 2013

Nostalgia

Mengingat kehidupanku di SMP dulu... aku jadi pengen balik kedalamnya. Dimana aku bisa melihat semua begitu jelas. Teman yang baik dan benar-benar dekat, guru yang akrab dan lucu, lingkungan yang tidak asing bagiku, dan seseorang yang spesial.

Semuanya berjalan begitu jelas, tak ada saling menutupi, semuanya begitu dekat.

Sekarang semuanya beda. Susah rasanya mencari kedamaian kayak dulu. Bersama temen akrab, bersenda gurau dengan cara yang "khas". Dan aku harus akui, aku punya teman dari daerah yang lain yang punya lain kepribadian. Gak bisa dong aku bicara bahasa madura sekenannya -_- ntar mereka gak ngerti, lagi.

Disini aku gak bisa berjingkrak-jingkrak, lari-lari, main-main, sambil mondar-mandir di koridor, merasakan hukuman nyapu koridor karena keluar gak pake sendal, atau dihukum waktu sholat karena jadi masbuq.

Iya, aku tau ini beda. mau gak mau aku harus jalani dong. hidup kan, gak monoton.

Aku cuma sekedar mengingat, bukan menghakimi takdir.

Ini bakal jadi yang terbaik buat aku, aku tau kok.

Dan tentang cinta abege labil jaman SMP itu belom aku lupain sampe sekarang.

Haha, sudahlah, I must try it now. Mungkin aku masih adaptasi. Di lingkungan baru, teman baru, sahabat baru.

Tapi aku gak bakal lupain temen BUUUAAAIK di SMPku.
Dan gak bakal lupain 'kamu' juga :'D
Bahkan aku lupa ini jaman kapan. kelas 8 kali ye

Alay is the best
My best birthday

Lab biologi =.=


Minggu, 20 Januari 2013

Good Movie : HABIBIE & AINUN (gaknontonrugi)

Hai halo!
Ceritanya nih, setelah seminggu aku balik ke my lovely ma'had, aku dihasut untuk menonton filem di bioskop. sebenernya sih aku tuh orangnya males banget sama yang begituan "aih, apasih cuma filem doang" kataku. tapi akhirnya aku kehasut jugak. haha

daan~ yang aku tonton adalah filem habibie & ainun.
aku nonton dipojokan sambil nangis-nangis bombay, terus habis nonton aku jadi sok kuat dengan pura-pura gak nangis *iuh
apalagi temen kamar yang duduk di sebelahku. nangis membabibuta *eh

Okeh, aku mau kasi review filemnya, cekidot!

Teaser


Ini adalah kisah tentang apa yang terjadi bila kau menemukan belahan hatimu. Kisah tentang cinta pertama dan cinta terakhir. Kisah tentang Presiden ketiga Indonesia dan ibu negara. Kisah tentang Habibie dan Ainun.
Rudy Habibie seorang jenius ahli pesawat terbang yang punya mimpi besar: berbakti kepada bangsa Indonesia dengan membuat truk terbang untuk menyatukan Indonesia. Sedangkan Ainun adalah seorang dokter muda cerdas yang dengan jalur karir terbuka lebar untuknya.
Pada tahun 1962, dua kawan SMP ini bertemu lagi di Bandung. Habibie jatuh cinta seketika pada Ainun yang baginya semanis gula. Tapi Ainun, dia tak hanya jatuh cinta, dia iman pada visi dan mimpi Habibie. Mereka menikah dan terbang ke Jerman.
Punya mimpi tak akan pernah mudah. Habibie dan Ainun tahu itu. Cinta mereka terbangun dalam perjalanan mewujudkan mimpi. Dinginnya salju Jerman, pengorbanan, rasa sakit, kesendirian serta godaan harta dan kuasa saat mereka kembali ke Indonesia mengiringi perjalanan dua hidup menjadi satu.
Bagi Habibie, Ainun adalah segalanya. Ainun adalah mata untuk melihat hidupnya. Bagi Ainun, Habibie adalah segalanya, pengisi kasih dalam hidupnya. Namun setiap kisah mempunyai akhir, setiap mimpi mempunyai batas. Kemudian pada satu titik, dua belahan jiwa ini tersadar; Apakah cinta mereka akan bisa terus abadi?

Mending kalian nonton sendiri deh, daripada aku ceritain panjang lebar terus kalian ngiler kejer-kejer.

Cepet tonton yaa~