Jumat, 23 Desember 2011

Liburan Tiba~

    Libur tlah tiba! Libur tlah tiba!
    Hore… hore… hore!
    Simpanlah tas dan bukumu
    Hilangkan keluh kesahmu…
    Libur tlah tiba! Libur tlah tiba!
    Hatiiku gembiraa
    (lagu semasa TK)

    Akhirnya setelah bersusah payah dua minggu kemaren buat UAS semes 1 dan Try Out KPI yang pertama… Aku bisa bernafas lega :D
    Sebentar lagi liburan, siap-siap buat refreshing setelah sekian lama diforsir sama segitu banyak tugas dan ulangan-ulangan.
    Alhamdulillah yaah :'3
    Sepertinya aku harus mempersiapkan sesuatu... *aha!* *berasa einstein* #jiah
    Langkah-langkah persiapan libur sekolah ala Safira :
  1. Nata rak buku (buku pelajaran ditata rapi soalnya bakalan nggak kesentuh selama liburan)
  2. Cari bahan bacaan buat waktu nganggur
  3. Ngecek pulsa modem (kalo kehabisan bakalan garing ntar :D)
  4. Ngecek pulsa hape (harus itu ;)
  5. Ngecek kulkas (biar bisa ngemil selama liburan)
  6. Ngecek dompet (meskipun liburan juga harus hemat)
  7. Ngecek kondisi badan (gak mbois kalo sakit pas lagi liburan~)
  8. Insyaallah senin bakalan GO ke MALANG bareng SEPTIMA. Semoga nggak ada kendala deh ;)

  9. Betewe apa kabar nilai raporku?
    Huyuh… rapornya dibagikan besok.
    Nilaiku gimana ya? Kalo aku sendiri sih udah ngerasa kalo belajarku udah maksimal. Nah kalo nilainya nggak sesuai gimana?
    Ngecewain orang tua lagi dong :(
    Yahh… semoga nilaiku baik-baik sajalah :'D
    Alhamdulillah kalo naik.

    Dan satu lagi, HAPPY HOLIDAY buat semua :'D

Kamis, 22 Desember 2011

Happy Mother Day

Wah, nggak kerasa udah 22 Desember. Hari IBU nih.

Selama ini aku masih belum ngasih apa-apa buat mama tersayang.
Selama ini aku masih suka manja.
Selama ini aku masih suka ngerepotin.

Terimakasih buat mama...
Udah ngejagain aku sampe segede ini.
Udah ngerawat aku tanpa pamrih.
Udah bersedia jadi tempat keluh kesahku.
Udah ngehibur aku kalo sedih.
Udah ngasih tau aku tentang mana yang buruk dan yang baik.
Dan yang terpenting terimakasih karena telah mencintai aku selama ini...

Semoga mama sehat selalu, buat ngejagain kami sampai kami dewasa.
Aku  mama selamanya



Selasa, 22 November 2011

Film horor jadi kebanggan tersendiri

Ceritanya nih, temen-temenku lagi minat sama film horor. Entah karena apa, mungkin gara-gara dulu Avi ngepromosiin film Death Bell yang bikin temen-temenku meringis saking ngerinya.

INSIDIOUS, film yang dibawa Putri :3

Ternyata aku jadi bangga habis nonton film horor. Haha XD
Bangga darimananya coba?
Ya gimana ya... pokoknya intinya bisa bangga lah, soalnya walaupun kita ngeri, walaupun kita nutup-nutupin mata, walaupun kita histeris... tapi kita tetep ikutin ending filmnya dan ngerti alur ceritanya.
Kebanggaan tersendiri gituloh :D
Tapi... sehabis kita lega, rasa takut itu bisa muncul lagi di rumah.
Waktu kita ke kamar mandi, lewat dapur... terus kita keinget sosok serem yang rambutnya gak keurus, eh, malah batal ke kamar mandi. Waktu mau tidur... masih takut soalnya hantu yang biasanya bersarang di kolong tempat tidur.
Nah, itu tuh nggak enaknya.
Tapi beneran deh, sehabis nonton film pasti ada rasa bangga yang muncul. Entah kalian juga rasain, ato aku doang yang kepedean XD

Kembali ke minat aku dan temen-temenku akhir-akhir ini.
Sehabis nonton film Death Bell, kami nyari bahan tontonan lagi yang bisa bikin jerit-jerit. Dan akhirnya kami nonton film ALONE yang aku bawain. Sumpah film ALONE lebih serem daripada Death Bell. Malah bikin aku keinget sampe sekarang.
Kami nggak nonton film horor Indonesia, soalnya film horornya kelewat serem (bikin keinget terus), alurnya kadang-kadang bikin nggak mudeng, terus kayaknya film horor Indonesia itu 17+ deh~
Selanjutnya, aku dekaka nonton film INSIDIOUS yang dibawain Putri, posternya nangkring tuh diatas. Temanya tentang kehadiran suatu roh di sebuah rumah gitu deh. Keren pokoknya.
Terus, kami nonton film SAW. Dan ini adalah film terSADIS diantara film horor lain yang aku tonton. SAW sih nggak terlalu serem, nggak ada hantunya sih, cuma SADISnya itu lho yang nggak nahan. Aku nontonnya histeris banget (meskipun histeris, tapi tetep ditonton :D). Tapi film ini cuma aku tonton sebentar, kira-kira 20 menitan lah. Nggak betah soalnya~
Dan film terakhir itu Vampire Suck. Parodinya Twilight. Nah kalo film ini sih genrenya horor komedi. Jadinya nonton sambil meringis plus ngakak :D

Yah, aku cuma nonton 5 film.
Kapan-kapan nonton yang lain lagi deh~

Rabu, 09 November 2011

A little thing called love [wajib nonton!]

Waktu kearen aku pulang ke Lamongan, aku diajak nonton film sama saudaraku. Judulnya "A little thing called love". Film ini dari Thailand.
Waktu awal nonton, pemain ceweknya itu jelek, culun, dsb deh. Eh, si cowoknya malah ganteng gak ketulungan.
Aku kira si cewek bakalan jelek terus, ternyata enggak. Demi ngejar si cowok (P Shone), si cewek (Nam) rela merubah semua konsep yang ada di dirinya...
Pokoknya ini film bagus banget deh! Susah dijabarkan dengan kata-kata.
Film ini bikin kita ketawa sekaligus nangis. Menyentuh banget :')

Nam (Pimchanok Lerwisetpibol) Sebelum dan sesudah
With friends :



P Shone (Mario Maurer) Uwwaaa... cakep :3
Beberapa Adegan :
Dibawah ini adegan yang bikin aku berkaca-kaca. Sedih banget
 Keren nih :
Ayo yang belum nonton, tonton dulu filmnya. Bagus banget!

Selasa, 01 November 2011

Now-Vember

Daah... Oktober.
Sudah banyak banget pengalaman yang terjadi padaku. Tentang pelajaran hidup, persahabatan, materi, sampai pada cinta. Terimakasih atas waktu-waktu yang Kau beri untukku. Sekarang aku tau betapa indahnya hidup. Bersama keluarga, teman, dan... seseorang. Aku tidak boleh menyia-nyiakan kehadiran mereka. Tanpa mereka, aku bukan siapa-siapa.

Sekali lagi... terimakasih atas semua pengalaman yang sempurna.
Terimakasih ya Allah.

Hari ini, 1 November. Saatnya aku mendapat pengalaman baru dan pelajaran baru.
Aku berharap...
Semua akan lebih baik buat kedepannya.
Semoga nilaiku makin naik, ibadahku makin lancar, masalahku bisa kelar. AMIIN :')

Sabtu, 29 Oktober 2011

Blogku dulu-sekarang

Nggak kerasa uda 10 bulan blogku mampang di internet.
Ah, banyaaakk banget kenangan yang tersimpan di arsip blogku. Dari sinopsis geje, puisi aneh, sampe curhatan gak nyambung karya anak ingusan. Nggak kebayang sebegitu antusiasnya aku pengen posting sampe-sampe pas nggak ada inspirasipun tetep ngeposting.
Dan ini Tampilan blogku dulu (tapi gak dulu-dulu amat sih. Februari 2011) :



Dan Ini dia blogku yang sekarang




Semoga aja masih setia sama blog~ :')

Selasa, 18 Oktober 2011

Galaugila -_-

Ah, malem ini begitu galau. Banyak pikiran. Terutama masalah komputerku yang tiba-tiba menunjukkan adanya keadaan yang tidak beres (siah). Tapi yang namanya Safira mana tahan sih kalo gak ngutak-ngatik komputer? Alhasil aku nekat sambungin hape dan komputer lewat kabel data. Tujuanku sih, mau ngopy lagunya Super Junior, Park Shin Hye, sama SS501 (yang bagian ini sih nggak penting sebenernya XD) ke hape.

Dan tiba-tiba komputerku bereaksi. Bagus.
Aku nyoba santai. Let it slow. Tapi apakah yang terjadi?

Semua data di memory cardku tiba-tiba berubah jadi shortcut! Arghh! MC (memory card) yang semula diem, ayem, adem, malah jadi amburadul begini. banyak data-data yang nggak jelas masuk kesitu dan... aku depresi.

Aku butuh hiburan.

Aku butuh makan.

Aku butuh perbaikan jalan. (?)

Aku sudah ngeformat dataku sampe 3 kali dan ngopy ulang. TAPI, nggak berhasil. Virus udah terlanjur nyerang. Pengen rasanya ngebawa komputerku ini ke tukang servis biar bisa dikasih imunisasi apagitu, ato nggak ke puskesmas, klinik 24 jam juga boleh...

Sekarang keadaan hape sama MCku nggak bener :(
Ah, gara-gara komputer penular virus >,<
Nggak apa deh, yang penting tetep bisa dengerin lagunya SS501 (dasar!).

Pas aku minta ke ortu buat servisin komputer, dijawab begini :
Aku : "Komputerku eror pa, masa dimasukin flashdisk jadi lemot, trus datanya jadi shortcut semua..."
Ortu : "tenang wes, nanti tak servisin"
Aku : "nanti ya?"
Ortu : "Eh, besok aja yo..."
Aku : "Oalah, iyawes besok"
Ortu : "Eh, besok lusa ae wes"
Aku : (-______-)

Yasudahlah, yang penting masi bisa diservisin.
Dan malem ini akan tetap menjadi malam tergalau :O

Kamis, 06 Oktober 2011

Biopori oh Biopori

Ceritanya nih lagi praktek el-ha (horeee!). Kegiatannya disuruh bikin biopori. Di kelompokku ada Avira, Ovi, sama Putri. Dan yang cowok cuma satu, ovi. Alhamdulillah yahh... bisa diandalkan.

Awalnya aku sempet rebutan buat ngelobangi paralon sama Ovi. Habisnya aku pengen sih. Sampe tarik-tarikan gitu. Tapi akhirnya Ovi ngalah dan aku yang ngelobangi paralon. (PS : Damai ya Viii!)
Namanya cobaan itu mesti ada yah... bayangin, kelompokku udah nomaden 3 kali sampe bener-bener ketemu tempat yang cocok dibikin lubang. Tempat pertama, bor gak bisa nembus gara-gara ada pondasi di bawah tanah. Tempat kedua, bor ga bisa nembus (lagi) gara-gara batu gede. Tempat ketiga adalah tempat yang kami kira  adalah tempat biopori yang nggak jadi (yahh… sedikit terlubangi gitu). Akhirnya kami make tempat itu.

Sekian lama, tanah sudah berhasil diambil dan tiba-tiba… avi sama putri lagi heboh. Ada kodok! Kirain apaan -_-
Dan, sambil H2C aku minta bantuan Fatan buat ngambil kodok itu. Gede banget ternyata. (dan aku baru nyadar kalo lubang itu bukan lubang bekas biopori gagal. Tapi itu lubang rumahnya kodok)
Aku jadi ngerasa berdosa udah ngengganggu kodok tersebut. Semoga kodok itu bisa diterima disisiNya.

Dan ternyata kami dapet masalah lagi. Ampun deh, kenapa dimana-mana ada batu? Dan dengan semangat yang bergelora (siah), kami lanjutin dan nekat ngehancurin batu. Sempet ga kebagian bor. Bayangkan! 2 bor harus dipake 12 kelompok! Gimana bisa cepet selesai? Karena aku cuma diem kebengongan, akhirnya aku inisiatif (cieh) ngambil air biar lobangnya gampang di gali. Bukannya dimasukin ke lubang tuh air, malah dibuat cuci tangan sama putri.
Putri : "Saf. Kok enak, adem airnya!"
Safira : "iyatah? Air kolam itu." (muka polos)
Putri : "Hah?!"
Avi dan Ovi : (ngakak aja -_-)
Dan terpaksa putri ngelap tangannya di tanah sambil manyun.

Oke, lanjuuutt…
Akhirnya avi rela tengkurep di tanah buat ngecek kedaleman tanah. Kasian avi. Aku jadi terharu. Eeh, pas avi lagi tengkurep, malah difoto sama ustad (ampun deh taad)
Setelah berusaha ngemis ke kelompok lain biar dapet pinjeman linggis, akhirnya aku dapet! Kemudian linggis itu kami gunakan sebagaimana linggis itu difungsikan (?). Gampangannya, aku pake linggis itu buat ngancurin batu. Berhubung Avi lagi nyari air minum, dan Ovi silaturahim ke kelompok lain, akhirnya aku sama Putri kerja berdua. Ditambah Syerly yang tiba-tiba nongol. Tiga deh.

Karena udah agak dalem, kalo ngambil sisa tanah sambil sujud rasanya nggak nyampe. Akhirnya aku tengkurep juga! Mau tau gimana rasanya tengkurep di tanah? Seru bangeeett! Pipiku sampe nyetuh tanah gitu! Amazing pokoknya! (hah… hiperbola) otomatis bajuku kotor semua :O
Akhirnya bor LDR sudah ditangan kami… hahaha. Meskipun gitu, tetep aja kami ga kuat ngebornya. Sia-sia deh. Untung ada Arby yang rela ngebantuin. Makasih by!
Waktunya tinggal dikit! Aku agak buru-buru buat bikin tempat kloster. Sampe semen, pasir, sama air aku campurin awur-awuran. Ovi nyeletuk "Saf! Kamu bikin semen apa pisang goreng?!" ups, aku kebanyakan air.
Dan setelah itu biopori kami beres. Keadaanku saat itu udah heboh banget. Keringetan, baju kotor, jilbab kotor, apalagi rok, untung aja ga ada cemong-cemong :D
Dan ini sangatsangat menyenangkan...
Ah, jadi pengen lagii :3

Sabtu, 01 Oktober 2011

Bakat?


    Entah kenapa aku sekarang sedang tertarik dengan pembagian-pembagian bakat di dalam diri seseorang. Bakat itu bisa ditinjau dari sifat, keseharian, minat, dan lain-lain. Mungkin ini sudah pernah dibahas oleh aneka sumber yang lain. Tapi aku mencoba membuat pengelompokan bakat berdasarkan opiniku.

  1. Bakat Seni : Si bakat seni merupakan orang yang berimajinasi tinggi dan menjadi sumber inspirasi. Mereka mempunyai minat terhadap musik, seni lukis, tari, fotografi, dan sebagainya. Si bakat seni punya banyak pengetahuan luas tentang seni dan merupakan orang yang kreatif.
  2. Bakat Ensiklopedi : Si bakat ensiklopedi ini mempunyai kepintaran dan wawasan yang luas. Mereka merupakan orang yang pintar dan disegani orang lain sebagai guru. Biasanya mereka memiliki nilai yang bagus di sekolah. Mereka cenderung menjadi motivasi untuk orang lain.
  3. Bakat Jasmani  : Pemilik bakat ini adalah orang yang aktif dalam bidang olahraga. Senang mengikuti aneka permainan yang berhubungan dengan gerak tubuh. Mereka juga punya kelebihan-kelebihan tersendiri dalam bidang olahraga yang mereka tekuni. Bisa jadi itu sepak bola, basket, voli, dan lainnya.
  4. Bakat Selebriti : Mereka adalah orang-orang yang dikagumi orang lain. Hampir semua orang kenal mereka dan mereka juga dikelilingi banyak teman. Mereka biasanya memiliki paling tidak 3 atau lebih bakat lain yang membuat mereka "menonjol" diantara orang lain. Misalkan mereka anggota band, atau pemain klub olahraga. Aku sendiri susah mendefinisikan orang pemilik bakat ini. Karena bakat ini sangat menarik dan berbeda dari yang lain.
  5. Bakat Sosial : Si bakat sosial berbeda dengan si bakat selebriti. Si bakat sosial memiliki banyak teman dan sahabat. Dia bisa mengerti, membawa, dan membimbing teman-temannya dalam suasana yang menyenangkan, sehingga si bakat sosial mempunyai banyak teman. Dia adalah orang yang berkarakter tidak membosankan.
  6. Bakat Organisasi : Mereka adalah aktivis sebuah organisasi. Memiliki minat lebih dalam hal sosial-berkelompok. Mereka selalu mengikuti aktivitas organisasi yang dipilihnya. Dan mereka biasanya memiliki prestasi dalam organisasi. Contoh aktivis ini adalah OSIS, Pecinta Alam, KIR, dan sebagainya.
  7. Bakat Rohani : Mereka adalah orang yang religius. Selalu mengikuti acara yang berbau agama dan selalu ditunjuk sebagai orang yang memiliki nilai lebih dalam agama. Biasanya si bakat religius akan ditunjuk sebagai orang yang akan memimpin dalam kegiatan keagamaan.

  8. Ini hanyalah sebagian opini-ku. Jika ada ketidaksamaan mohon dimaklumi ^.^

Kamis, 29 September 2011

Little Me



Terimakasih buat orangtuaku yang udah ngerawat aku :'D

YUI's Song

OH GOODBYE DAYS ima
Kawari ki ga suru
Kinou made ni SO LONG 
Kakkou yokunai yasashisa ga soba ni aru kara 
LA LA LA LA LA WITH YOU

Ini lagunya YUI, penyanyi jepang yang lagi bikin aku gimanaaa gitu.
Artinya mellow banget, apalagi filmnya (Taiyou No Uta) yang sempet aku tonton bareng temen-temen di lepinya avi (huehehe).

Tiap dengerin lagu ini pasti bawaannya pengen menghayal, apalagi lagunya diiringi gitar yang makin bikin aku kebawa suasana... bikin aku terharu... sampe ketiduran kadang-kadang.

Di filmnya YUI yg ini nyeritain tentang gadis yang ga bisa kena matahari... Sedangkan cowok yang disukainya hanya bisa ditemui di siang hari. Pada akhirnya si cewek juga harus rela-relain harus ketemu sama cowoknya sesudah matahari terbit (uuu...)
Hhh... yg bikin sedih, ceweknya meninggal karena alerginya itu.

Yang jelas lagu ini juga bikin aku inget sama seseorang.

Sekarang, hari perpisahan 
Aku tahu perasaan ini akan berubah 
Sampai kemarin (hari-hari yang kita lalui terasa) begitu lama 
(Hari-hari yang) terlarang tapi tetap berkesan 
Saat aku bersama denganmu

Senin, 05 September 2011

Big Family InBar :D #2

Berhubung fotonya buanyak banget, aku bagi ke 2 postingan. Masih dengan Olif's big family di Bar(ongan).
Ok, cekidot ;)
Dari kiri ~ Salsa, Jihan, Safa









Wah, aneh sekali dirikuu >,<











Wah, backgroundnya bagus sekali ya?




Andrii... awakmu lapoo? -_________-







Yah, begitulah cerita petualangannya... sangat MENYENANGKAN!
Huaa... jadi pengen lagi, tapi sayang liburan mau selesai T,T
PS : Untuk ukuran besar, buka foto di tab baru