Kamis, 06 Oktober 2011

Biopori oh Biopori

Ceritanya nih lagi praktek el-ha (horeee!). Kegiatannya disuruh bikin biopori. Di kelompokku ada Avira, Ovi, sama Putri. Dan yang cowok cuma satu, ovi. Alhamdulillah yahh... bisa diandalkan.

Awalnya aku sempet rebutan buat ngelobangi paralon sama Ovi. Habisnya aku pengen sih. Sampe tarik-tarikan gitu. Tapi akhirnya Ovi ngalah dan aku yang ngelobangi paralon. (PS : Damai ya Viii!)
Namanya cobaan itu mesti ada yah... bayangin, kelompokku udah nomaden 3 kali sampe bener-bener ketemu tempat yang cocok dibikin lubang. Tempat pertama, bor gak bisa nembus gara-gara ada pondasi di bawah tanah. Tempat kedua, bor ga bisa nembus (lagi) gara-gara batu gede. Tempat ketiga adalah tempat yang kami kira  adalah tempat biopori yang nggak jadi (yahh… sedikit terlubangi gitu). Akhirnya kami make tempat itu.

Sekian lama, tanah sudah berhasil diambil dan tiba-tiba… avi sama putri lagi heboh. Ada kodok! Kirain apaan -_-
Dan, sambil H2C aku minta bantuan Fatan buat ngambil kodok itu. Gede banget ternyata. (dan aku baru nyadar kalo lubang itu bukan lubang bekas biopori gagal. Tapi itu lubang rumahnya kodok)
Aku jadi ngerasa berdosa udah ngengganggu kodok tersebut. Semoga kodok itu bisa diterima disisiNya.

Dan ternyata kami dapet masalah lagi. Ampun deh, kenapa dimana-mana ada batu? Dan dengan semangat yang bergelora (siah), kami lanjutin dan nekat ngehancurin batu. Sempet ga kebagian bor. Bayangkan! 2 bor harus dipake 12 kelompok! Gimana bisa cepet selesai? Karena aku cuma diem kebengongan, akhirnya aku inisiatif (cieh) ngambil air biar lobangnya gampang di gali. Bukannya dimasukin ke lubang tuh air, malah dibuat cuci tangan sama putri.
Putri : "Saf. Kok enak, adem airnya!"
Safira : "iyatah? Air kolam itu." (muka polos)
Putri : "Hah?!"
Avi dan Ovi : (ngakak aja -_-)
Dan terpaksa putri ngelap tangannya di tanah sambil manyun.

Oke, lanjuuutt…
Akhirnya avi rela tengkurep di tanah buat ngecek kedaleman tanah. Kasian avi. Aku jadi terharu. Eeh, pas avi lagi tengkurep, malah difoto sama ustad (ampun deh taad)
Setelah berusaha ngemis ke kelompok lain biar dapet pinjeman linggis, akhirnya aku dapet! Kemudian linggis itu kami gunakan sebagaimana linggis itu difungsikan (?). Gampangannya, aku pake linggis itu buat ngancurin batu. Berhubung Avi lagi nyari air minum, dan Ovi silaturahim ke kelompok lain, akhirnya aku sama Putri kerja berdua. Ditambah Syerly yang tiba-tiba nongol. Tiga deh.

Karena udah agak dalem, kalo ngambil sisa tanah sambil sujud rasanya nggak nyampe. Akhirnya aku tengkurep juga! Mau tau gimana rasanya tengkurep di tanah? Seru bangeeett! Pipiku sampe nyetuh tanah gitu! Amazing pokoknya! (hah… hiperbola) otomatis bajuku kotor semua :O
Akhirnya bor LDR sudah ditangan kami… hahaha. Meskipun gitu, tetep aja kami ga kuat ngebornya. Sia-sia deh. Untung ada Arby yang rela ngebantuin. Makasih by!
Waktunya tinggal dikit! Aku agak buru-buru buat bikin tempat kloster. Sampe semen, pasir, sama air aku campurin awur-awuran. Ovi nyeletuk "Saf! Kamu bikin semen apa pisang goreng?!" ups, aku kebanyakan air.
Dan setelah itu biopori kami beres. Keadaanku saat itu udah heboh banget. Keringetan, baju kotor, jilbab kotor, apalagi rok, untung aja ga ada cemong-cemong :D
Dan ini sangatsangat menyenangkan...
Ah, jadi pengen lagii :3

2 komentar:

  1. Kok lucu yang putri ituuu?
    ngakak aku pas bacaaaa !
    wakakakakakaka :DD

    BalasHapus
  2. Hahaha iyo...
    suruh siapa dibuat cuci tangan -___-

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar disini ^,^