Senin, 18 Februari 2013

Safira cinta fauna~ katanya


Kalian pernah punya hewan peliharaan gak?
terus gimana perasaan kalian kalo hewan kesayangan kalian ituuu~ mati menggenaskan. Terus gimana kalian kalo ternyata hewan peliharaan ituu~ lucu banget! Nyesek kemana-mana T..T

oke, aku bakal cerita tentang hewan peliharaanku.
Rek, percayalah padaku. Aku bukan tipe orang yang suka mengabaikan hewan peliharaan mati megap-megap gara-gara kekurangan minum atau makan. Secara, aku itu buaik buanget wreks. Dan aku orangnya gak tegaan (sekali lagi, percayalah padaku).
Tapi kenapa peliharaanku selalu mati menggenaskan?! Aku gak mau nerima kenyataan semua ini! *larikepojokan* *nyakartembok*
Oke, mari kita kupas semuanya satu-satu.

SATU à tentang Ciko
Ciko itu kelinci hitem-putih yang aku beli waktu dia keciil banget, terus aku rawat sampe gendut dan sehat, saking sehatnya sampe dia hiperaktif dan sering ilang. Serta sering buang kotoran di halaman -..-
Resep sehatnya sederhana sih, gak perlu dikasih wortel tiap hari karena waktu itu wortel MAHAL rek, bayangkan! Aku kasih makan rumput yang aku potong pendek-pendek. Sama sesekali kubis dan kacang panjang.
Apa saaf sesekali katamu? Tega banget!
Biarin wek, buktinya sehat kok dia :p
Oke~ jadi begini, ciko itu buandel banget. Kerjaannya main keluar pager dan suka ilang-ilang. Oh my~ ternyata pada waktu itu ayahku juga lagi keluarin mobil dari garasi.
Dan kalian tau rek apa yang terjadi?
CIKO KELINDES REEK! KAKINYA PATAH! uda aku coba bawa ke UGD tapi ditolak.
Sebenerya pada saat itu aku gak ada di TKP. Jadi aku sepulang sekolah langsung diceritain ibukku yang katanya tersayat banget sama kejadian itu. Apalagi adikku, safa. Nangis Bombay dia -..-
Akhirnya kita kubur di sebelah rumah, dikasih batu kali yang dianggap batu nisan (ide adekku -_-) sama rumput liar buat bunganya (gakboleh metik bunga sembarangan soalnya -_-)
Tapi tenang kok rek, selama tujuh hari adekku yasinan disitu #eh

DUA à tentang Cika
Siapa itu cika? Cika itu temennya ciko. Jadi aku beli kelinci dua yang seumuran dan sialnya mereka cowok semuaa~
Terus, kenapa dinamain cika saf?
Terserah aku dong, yang punya kan aku :p
Nggak nggak rek, heheh. Aku namain cika soalnya dia itu putih bersih.
Jadi, beberapa hari setelah kematian ciko, cika jadi males makan, gak semangat lari-lari, gak mau sekolah (?), pokoknya pasif banget. Aku jadi frustasi.
Akhirnya waktu itu aku mau pergi ke lamongan sekeluarga. Nah, aku bingung siapa yang mau ngerawat cika. Akhirnya dibawalah cika itu ke rumah nenekku.
Kalian tau rek? Cika dibawa naek motor! Ditaruh di depan kena angin-angin. Dan waktu aku di Lamongan, aku ditelfon sama yang bawa cika kalo cika udah matiii ><
Katanya, begitu cika turun dari motor, udah kaku. Masuk angin kalik. Nyesek gak sih reeeek T_T
Akhirnya cika dimakamkan di rumah nenekku L

TIGA à tentang hamster putih
Adekku punya hamster baru, tiga pula. Ada yang krem, coklat, sama putih. Aku gak berani banget megang mereka soalnya adekku pernah digigit (sukurin, jail sih). Meskipun ada yang baik dan gak banyak tingkah, yaitu si putih :D
Si putih itu sering banget dibuat mainan, dikeluarin dari kandang, terus dia lari, eh dicegat sama tangan adekku. Tapi aku tetep gak mau megang  -o-
Entah kenapa, safa dan karim terlibat konflik. Terus marah-marah gak jelas sambil nangis-nangis. Aku sih gak peduli, sampe akhirnya aku udah sumpek terus mau marahin adekku.
Dan, kalian tau apa yang terjadi rek?
Karim ngerogoh kandang hamster buat ngambil hamster putih dan~ DIGENGGEM REEK! TERUS DIBANTING! yaAllah dosa apa hamster itu T..T
Hamster itu Cuma menggelepar karena dibanting sama karim dan aku mau nangis reek. Gak tegaa T,T
Aku mulai marah-marah sama mereka berdua dan mereka aku kacangin satu hari satu malem.
Si putih kasian banget :o
Semoga amal kamu diterima yah L
Terus gimana nasib yang coklat sama krem?
Sejak kematian itu aku terpukul banget rek, yang awalnya aku perhatian sama mereka bertiga, jadi udah gak peduli. Dan adekku gak bisa ngerawat! Jelas lah, mereka gak bisa ngerawat tanpa aku. Ih~
Dan, gak tau deh. Mereka juga uda wafat :’(

Sejak saat itu rek aku trauma mau punya peliharaan lagi. Apalagi adekku agak berbahaya kalo lagi emosi. Dasar bocah.
Udah ya rek, nyesek nih :’(
Daah~

2 komentar:

  1. cerita lama :| gue udah tau *pasang muka datar #ditaboksafira

    BalasHapus
  2. eaak selain kamu yang tau, dunia juga harus tau :3

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar disini ^,^