Jumat, 08 Juni 2012

Aku pengen pake yukata

Pas lagi browsing di internet tentang cosplay anime dan harajuku, eh muncul iklan tentang yukata. Pas dibuka, OMG. Jatuh cinta akuu!

Yukata itu adalah baju tradisional dari Jepang. Yukata biasanya digunakan dalam keseharian, berbeda dengan kimono yang biasanya digunakan dalam acara resmi kayak pernikahan atau upacara. Kimono juga tidak dijual dengan bebas dan harganya sulit dijangkau. Desain kimono-pun lebih mewah daripada yukata. Pemakaiannya pun harus dengan pakaian dalam dua lapis yang terdiri dari Hadajuban dan Juban. Kalo Yukata mah cuma selapis pertama, Hadajuban.

Dan kimono itu banyaaak banget macamnya ada Kurotomesode, Furisode, dsb (yang aku tau cuma itu XD) Kalo kurotomesode itu kimono paling formal buat wanita uda menikah. Kalo Furisode itu pakaian paling formal buat perawan.

Kalo mau tau bedanya lebih jelas. Cekidot :

Nah kalo ini Kimono untuk orang menikah
Ini kimono jenis furisode
Nah kalo yang dibawah ini baru namanya yukata guys :D


Nah itu dia yukata. 
Aku pengeen banget gitu punya yukata. Sekalian geta-nya juga (sandal tradisonal jepang). Aaah~ kawaii.

Tapi pas aku habis browsing, yukata yang dijual indonesia paling murah harganya rata-rata 300 ribu cyin (ngiler). Ada sih 250ribu. itupun belum obi-nya (sabuk buat yukata). Aku uda jelajahi banyak website. tetep aja harganya segitu. malah ada yang sejuta. Yah terpaksa nabung dulu buat ngumpulin. paling enggak ya 400 ribu :D

Waaa! Pokoknya aku harus dapet baju yang satu ini! Harus!

1 komentar:

Silahkan tinggalkan komentar disini ^,^