Selasa, 22 Mei 2012

Anak-anak jaman dulu dan anak-anak jaman sekarang.

Masih inget lagu ini?


Australia negeri wool (katanya.. katanya..)
Aborigin sukunya (katanya.. katanya..)
Bumerang senjatanya (wow.. wow..)
Kangguru binatangya


Amrik negeri Paman Sam (katanya.. katanya..)
Super power namanya (katanya.. katanya..)
Challenger pesawatnya (wow.. wow..)
Si Rambo jagoannya



Atau lagu ini?

Ambilkan bulan bu
Ambilkan bulan bu
Yang selalu bersinar di langit
Di langit... bulan benderang
Cahyanya sampai ke bintang
Ambilkan bulan bu
Untuk menerangi
Tidurku yang lelap, di malam gelap~

Masih inget nggak sama yang nyayiin?
Ini dia mereka :
Tasya

Trio Kwek-Kwek
Kedua lagu tersebut bener-bener aku inget. Soalnya waktu aku kecil dulu aku paling hobi nyetel lagu-lagu tersebut. Nggak cuma lagunya trio kwek-kwek sama tasya, joshua kecil pun aku punya VCDnya.
Tapi koleksiku yang paling banyak sih lagunya Tasya. Sampe-sampe waktu kecil dulu aku pengen dipanggil Tasya (baru nyadar sekarang kalo dulu aku lebay juga -_-). Bahkan sampe sekarang masih adaaa aja yang manggil aku Tasya.

Kalo anak-anak 5 tahunan di jamanku dulu sih, lagunya ya sesuai umur kayak gini, es tong-tong, libur tlah tiba, tanteku, dan lain sebagainya. Coba kita perhatikan anak-anak umur 5 tahunan di jaman sekarang?

Coba kasih tau lagunya trio kwek-kwek yang diatas itu sama anak jaman sekarang. Pada kenal nggak tuh?

Kalo anak-anak jaman sekarang mah kenalnya lagu cinta-cintaan terus. Soalnya dari tayangan televisi aja siarannya udah begitu terus. Acara band-band remaja. Yang ditampilin ya lagu ce-i-en-te-a gitu. Adekku aja juga kena pengaruhnya nih. Bahkan adekku suka banget tuh sama yang namanya boyband ato girlband. Ckckck. Bikin geleng-geleng kepala dah.

Seharusnya lagu anak sesuai umur itu tetap disiarkan. Selain bahasanya sesuai, liriknya-pun bisa memberi ilmu pengetahuan. Sekarang udah jarang banget penyanyi cilik yang menyanyikan lagu anak-anak. Malah sekarang penyanyi cilikpun menyanyikan lagu cinta juga. Nggak sesuai umur kan...

Aku cuma berharap, anak Indonesia bisa menikmati lagu yang sesuai umur mereka agar mereka tetap bisa belajar dan berkembang :)

4 komentar:

  1. mgkin pengaruh adekmu dari kamu ol , km kan suka boy n girlband juga tuh :D

    BalasHapus
  2. Mungkin iya 20% nya. Tapi kan anak terpengaruh karena memang musik anak udah jarang disiarkan. :)

    BalasHapus
  3. olif udah gede ternyata.... hehehe

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar disini ^,^